Sabtu, 17 Juli 2010

John Wetipo: Tolak Evaluasi Otsus, Tetap Tuntut Referendum



Jayapura(SN)- Kekecewaan masyarakat Papua sebagai imbas aspirasi referendum yang tidak dapat diperjuangkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) masih berbekas hingga saat ini. Salah satu tanggapan diberikan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Papua se-Jawa Bali, John Weitipo.
Kepada sejumlah wartawan, John yang baru saja menghadiri sidang gugatan sengketa pileg Kab Jayawijaya di kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jayapura, Rabu (14/07) mengatakan bahwa Otsus telah gagal sehingga segala bentuk revisinya tetap ditolak.


“Atas nama BEM Papua se-Jawa Bali, kami menolak adanya evaluasi Otsus dan tetap akan memperjuangkan referendum”, katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya sedang merencakan aksi lanjutan untuk meminta referendum. “ Kami sedang melakukan konsolidasi dan akan kembali melakukan aksi guna menuntut referendum”, terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa referendum merupakan cita-cita luhur masyarakat Papua sehingga tidak boleh ada kompromi dalam memperjuangkan cita-cita tersebut. (Hry)
Sumber:Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda Pada kolom Berikut